Sediakan ruangan terbaik bagi Yesus dalam keluarga

Sediakan ruangan terbaik bagi Yesus dalam keluarga

BACAAN HARI INI
2 Raja-Raja 4:8-37

RHEMA HARI INI
2 Raja-Raja 4:10 Baiklah kita membuat sebuah kamar atas yang kecil yang berdinding batu, dan baiklah kita menaruh di sana baginya sebuah tempat tidur, sebuah meja, sebuah kursi dan sebuah kandil, maka apabila ia datang kepada kita, ia boleh masuk ke sana.”

War Room adalah film rohani yang berhasil menginspirasi begitu banyak keluarga. Salah satu pesan spiritual yang bisa kita petik dari film tersebut adalah ketika kita memperlakukan Tuhan sebagai yang terutama, dan menyediakan ruang bagi-Nya untuk tinggal di tengah-tengah kita, maka atmosfer rumah yang suram akan berubah menjadi penuh dengan cahaya kemuliaan Tuhan. Itulah yang Elizabeth lakukan sebagai pemeran utama dalam film tersebut.

Kita juga dapat belajar melalui perempuan Sunem dan suaminya yang sangat mengerti protokol untuk menjamu raja. Mereka mengerti bahwa Elisa bukanlah orang biasa, tetapi abdi Allah yang telah mengerjakan banyak mujizat. Alih-alih bersungut-sungut dan merasa direpotkan, mereka justru merasa senang bisa menjamu Elisa. Mereka bahkan tidak hanya sekedar mengundang dan menjamu Elisa, tetapi dengan ketulusan, sukacita, dan sehati, mereka membuatkan sebuah kamar terbaik bagi Elisa. Hal ini tentu saja membuat Elisa sangat tersentuh dan tidak bisa tidak memberkati mereka kembali. Akhirnya, melalui doa Elisa, mereka boleh memperoleh mujizat atau berkat terbaik dalam keluarga mereka, yaitu seorang anak yang telah mereka nantikan bertahun-tahun.

Jika Elisa saja tidak bisa tinggal diam ketika diundang dan diperlakukan secara istimewa oleh wanita Sunem dan suaminya, bukankah terlebih lagi Tuhan kita? Namun, tidak cukup hanya mengundang Dia, lalu membiarkan-Nya seorang diri, sementara kita sibuk dengan aktivitas kita masing-masing. Bersekutulah secara intens dengan-Nya. Bangun mezbah keluarga yang terbaik untuk-Nya. Utamakan Dia dalam segala keputusan keluarga. Maka Hati-Nya yang sangat mudah tersentuh oleh ketulusan dan penghargaan kita, pasti akan lebih lagi membalas cinta kita kepada-Nya. Lebih dari yang dapat Elisa lakukan kepada perempuan Sunem dan suaminya, Tuhan akan sediakan bagi kita mujizat pemulihan keluarga tanpa batas. Dia tidak hanya mengembalikan semua yang rusak dan hilang, tetapi menambahkan dengan berkat yang terbaik dan terindah dalam keluarga kita.

RENUNGAN
Tidak cukup hanya MENGUNDANG YESUS, sediakan juga RUANGAN TERBAIK bagi-Nya dalam keluarga kita.

APLIKASI
1. Apa yang Tuhan rindukan untuk Anda sediakan bagi-Nya?
2. Apa dampak terbaik yang bisa Anda terima, ketika Anda mengundang Yesus, dan menyediakan ruangan terbaik bagi-Nya dalam keluarga kita?
3. Sudahkah Anda memiliki ruang terbaik bagi Tuhan dalam keluarga Anda? Jika belum, apa langkah yang akan Anda lakukan untuk merealisasikan atau menyediakan ruang terbaik bagi Yesus?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih atas kebenaran yang telah Engkau singkapkan kepada kami. Kami menyadari keluarga tanpa hadirat Tuhan akan dipenuhi kesuraman. Oleh karena itu, Mulai hari ini kami mau mengundang, menerima, dan mempercayai Engkau sebagai Tuhan dan Juru Selamat atas hidup kami dan keluarga kami. Kami juga berkomitmen untuk menyediakan ruangan terbaik dalam rumah kami, terutama dalam hati kami, sehingga Engkau disenangkan. Kami percaya ketika hati-Mu disenangkan dalam keluarga kami, maka mujizat pemulihan keluarga bukanlah hal yang sukar dan mustahil untuk kami terima. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.