Karya Tuhan dalam ruang yang kita sediakan bagi-Nya

Karya Tuhan dalam ruang yang kita sediakan bagi-Nya

BACAAN HARI INI
Yosua 24:1-28

RHEMA HARI INI
Yosua 24:15 Tetapi jika kamu anggap tidak baik untuk beribadah kepada TUHAN, pilihlah pada hari ini kepada siapa kamu akan beribadah; allah yang kepadanya nenek moyangmu beribadah di seberang sungai Efrat, atau allah orang Amori yang negerinya kamu diami ini. Tetapi aku dan seisi rumahku, kami akan beribadah kepada TUHAN!”

Film “Facing The Giants” menceritakan tentang seorang bernama Grant Taylor yang ditimpa masalah dan tekanan hidup bertubi-tubi. Sebagai pelatih tim football sekolah, sudah enam tahun ia tidak mencetak prestasi, dan ia kehilangan kredibilitasnya. Di rumah, permasalahan ekonomi dan keinginan besar sang istri untuk segera memiliki anak membuat Grant frustrasi. Namun, kisah suramnya mulai berubah ketika ia bertemu seorang lelaki tua yang rutin datang dan berdoa di ruang loker sekolah. Lelaki tersebut mengingatkan Grant tentang betapa pentingnya sikap hidup yang melibatkan Tuhan. Singkat cerita, pemulihan terjadi dalam hidup Grant. Akhirnya ia berhasil membawa timnya menjadi juara. Ia pun memperoleh kenaikan gaji sehingga kesejahteraan keluarganya meningkat. Sukacitanya kian memuncak saat ia tahu bahwa istrinya hamil.

Ketika bangsa Israel sudah berhasil menguasai Tanah Kanaan, Yosua mengingatkan dengan tegas supaya orang Israel tidak terlena dan melupakan Tuhan. Yosua menegaskan kembali komitmen untuk setia beribadah hanya kepada Allah dan menjadi teladan, dimulai dari diri sendiri dan keluarganya. Sikap itu jugalah yang diambil Grant Taylor. Dengan tegas ia berbalik dan mengandalkan Tuhan dalam seluruh kehidupannya. Ia memulai perubahan dari diri sendiri untuk membuat perubahan bagi lingkungan. Mulai saat itulah, kemenangan demi kemenangan terjadi dalam hidupnya.

Bagaimana dengan kita? Apakah kita sudah mengundang Tuhan dan memberikan tempat yang terbaik bagi-Nya dalam hidup kita? Ketika Tuhan Yesus datang dalam hidup kita, Dia tidak akan datang dengan kosong. Yesus datang dengan membawa mujizat tanpa batas. Marilah saat ini kita undang Yesus dalam hidup kita secara pribadi dan dalam keluarga kita. Dimulai dari diri sendiri dengan mezbah doa pribadi dan juga mezbah doa keluarga. Sediakan ruang yang spesial untuk Yesus dalam keluarga kita, dan Dia akan bekerja dengan caranya yang ajaib untuk mendatangkan pemulihan bagi keluarga kita.

RENUNGAN
Kalau kita menyediakan RUANG YANG SPESIAL BAGI YESUS dalam keluarga, maka Dia akan BEKERJA DENGAN AJAIB dan MENDATANGKAN PEMULIHAN.

APLIKASI
1. Apakah Anda sudah mengundang Tuhan Yesus dalam hidup pribadi dan keluarga Anda? Mengapa?
2. Mengapa Anda perlu membuat ruang yang spesial bagi Yesus dalam keluarga?
3. Komitmen apa yang bisa Anda ambil untuk memperjuangkan pertumbuhan rohani pribadi Anda dan keluarga?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan Yesus, kami mohon Engkau hadir dalam hati kami dan keluarga kami. Hanya Engkaulah kekuatan kami dan sumber petolongan kami. Kami mau setia kepada-Mu dan memberikan tempat yang terbaik kepada-Mu. Pakailah kami untuk menjadi alat-Mu, menjadi saksi dan bukti atas kebaikan-Mu. Di dalam nama Tuhan Yesus kami sudah berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.