Aib diubah menjadi kemuliaan

Aib diubah menjadi kemuliaan

BACAAN HARI INI
Mazmur 30:1-13

RHEMA HARI INI
Mazmur 30:12 Aku yang meratap telah Kauubah menjadi orang yang menari-nari, kain kabungku telah Kaubuka, pinggangku Kauikat dengan sukacita,

Bertahun-tahun Lidia menyembunyikan aib keluarganya dan bersikap seolah-olah tidak ada sesuatu yang buruk terjadi dalam rumahnya. Padahal, orangtuanya sudah di ambang perceraian. Papa dan mamanya tidak saling bertegur sapa selama bertahun-tahun. Pelarian Lidia adalah dengan mencari kesenangan bagi dirinya sendiri dan bergaul dengan orang-orang yang bisa membuatnya merasa nyaman. Dari situlah ia mulai kenal dengan narkoba dan terjerumus lebih dalam lagi. Masalah demi masalah terus mendera dalam dirinya dan keluarganya, sampai-sampai ia melakukan percobaan bunuh diri sebanyak empat kali.

Menyadari bahwa ia tidak bisa lepas dari pergumulannya yang berat dengan kemampuannya sendiri, Lidia datang kepada Tuhan. Ia mulai rajin membaca firman Tuhan melalui Renungan Keluarga Allah, dan ia rajin datang ke Miracle Night Service. Di situlah Tuhan mulai mengerjakan pemulihan yang ajaib dalam hidupnya. Ia dilepaskan dari narkoba dan semua sakit hatinya. Tidak hanya sampai di situ saja, ketika Tuhan menyembuhkan mamanya yang terkena penyakit virus darah dan divonis dokter bahwa sudah tidak ada harapan lagi, saat itulah papanya yang selama ini membenci mamanya dan membenci gereja, tiba-tiba dilembutkan hatinya. Ia berbalik menjadi mengasihi mamanya kembali dan mau datang ke gereja. Papa mamanya yang dulu tidak akur selama bertahun-tahun, diubahkan Tuhan secara ajaib menjadi sangat rukun, bahkan mereka bergandengan tangan saat datang ke gereja.

Inilah spesialisasi Tuhan, mengerjakan mujizat yang tidak masuk akal menjadi sungguh-sungguh terjadi. Sehingga kita yang meratap berubah menjadi orang yang menari-nari. Kain kabung kita dibuka dan pinggang kita berikatkan sukacita. Tuhan kita ahlinya mengerjakan pembalikan keadaan. Tidak peduli seberapa parah keadaan Anda saat ini, Tuhan kita yang besar sanggup memulihkan keadaan Anda dan membalikkannya menjadi sebuah kemuliaan yang besar. Itu sebabnya, jangan takut, tetaplah percaya, serahkan semua pergumulan keluarga Anda kepada Tuhan, dan taatilah apa yang firman Tuhan katakan, maka Tuhan Sang Sumber Mujizat akan mengerjakan mujizat pemulihan bagi keluarga Anda.

RENUNGAN
Setiap keluarga mempunyai AIBNYA sendiri, tetapi TUHAN MAU mengerjakan mujizat yang MENGUBAH AIB menjadi KEMULIAAN.

APLIKASI
1. Adakah aib dalam keluarga yang sedang Anda alami saat ini?
2. Apakah Anda percaya bahwa Tuhan sanggup mengubahkan aib keluarga tersebut menjadi kemuliaan?
3. Komitmen apa yang akan Anda lakukan supaya aib keluarga tersebut sungguh-sungguh bisa diubah Tuhan menjadi kemuliaan?

DOA UNTUK HARI INI
“Tuhan, kami bersyukur sebab Engkau Tuhan yang sanggup melakukan mujizat besar dalam hidup kami. Kami percaya bagaimanapun parahnya keadaan keluarga kami saat ini, Engkau pasti sanggup untuk memulihkannya dan mengubahkannya menjadi kemuliaan yang besar. Terima kasih Tuhan. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.