UPGRADE KEHIDUPAN MANUSIA ROH KITA


UPGRADE KEHIDUPAN MANUSIA ROH KITA

RHEMA HARI INI
Efesus 4:13 sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus

Kita semua tahu bagaimana proses kelahiran bayi yang harus melalui tahapan proses dari pembuahan sel telur dahulu, pertumbuhan organ, hingga kemudian mencapai tahap kelahiran. Betapa berbahagianya setiap pasangan orangtua yang mengikuti perkembangan anaknya sejak mereka lahir, baik perkembangan fisik, sikap, dan pengetahuan mereka. Mulai dari tangisan pertamanya, makan makanan pendamping, belajar berjalan, berbicara, membaca, dan masih banyak lagi. Setiap orangtua pasti akan merasa bangga saat melihat upgrade dalam kehidupan anak-anak mereka.

Begitu pula dengan kerinduan Tuhan untuk melihat adanya upgrading yang nyata dalam kehidupan manusia roh kita. Namun, diperlukan kehidupan doa yang konsisten dan powerful untuk dapat meng-upgrade manusia roh kita. Para rasul tidak secara tiba-tiba mengalami lawatan kepenuhan Roh Kudus. Dibutuhkan sekian waktu untuk para rasul duduk diam dan bertekun dalam doa sebelum Roh Kudus turun atas mereka di hari Pentakosta. Sehingga murid-murid Yesus, khususnya Petrus, yang saat itu juga bangkit dalam kuasa Allah. Roh Kudus memenuhi mereka, sehingga kuasa Allah mengalir dan menyingkirkan semua ketakutan Petrus dan murid-murid lain. Dalam sekejap, kuasa Allah menjamah 3.000 orang dan bertobat sekaligus. Orang-orang yang tadinya keras hati dan mengejek Petrus, dijamah Tuhan dan menerima Yesus bahkan minta dibaptis.

Jika kita rindu mengalami upgrading dalam manusia roh kita, maka ambil komitmen untuk membangun kehidupan doa yang lebih konsisten dan lebih powerful lagi. Percayalah, ketika doa kita menyentuh sorga, akan ada upgrading yang nyata dalam kehidupan manusia roh kita, sehingga kita menjadi raksasa iman yang dipakai Tuhan melakukan perkara-perkara yang besar!

RENUNGAN
Bangunlah kehidupan doa yang lebih KONSISTEN dan POWERFUL, sampai ada UPGRADING yang NYATA dalam kehidupan MANUSIA ROH kita.

APLIKASI

  1. Apa yang membuat para rasul dapat mengalami kepenuhan Roh Kudus di hari Pentakosta?
  2. Mengapa kita harus membangun kehidupan doa secara konsisten dan powerful?
  3. Bagaimana cara Anda agar mempunyai kehidupan doa yang konsisten dan powerful?

DOA UNTUK HARI INI
“Ya Bapa, ajar kami untuk dapat memiliki kehidupan doa yang konsisten dan powerful. Karena kami rindu mengalami upgrading dalam kehidupan manusia roh kami. Sehingga, kuasa-Mu semakin nyata dalam hidup kami.
Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.