TUHAN AKAN MEMBAWA KITA DALAM LOMPATAN KEUANGAN

TUHAN AKAN MEMBAWA KITA DALAM LOMPATAN KEUANGAN

RHEMA HARI INI
Yesaya 60:5 Pada waktu itu engkau akan heran melihat dan berseri-seri, engkau akan tercengang dan akan berbesar hati, sebab kelimpahan dari seberang laut akan beralih kepadamu, dan kekayaan bangsa-bangsa akan datang kepadamu.

Di dunia ini, kita bisa menjumpai banyak binatang yang bergerak dengan cara melompat. Katak, kelinci, belalang adalah beberapa contohnya, tetapi kemampuan melompat mereka rata-rata sama. Ada binatang lain yang lompatannya lebih luar biasa. Sebutlah bharal, kambing gunung yang hidup di pegunungan Himalaya. Mereka bisa melompat bahkan di bidang yang nyaris vertikal. Hidup di daerah pegunungan berbatu membuat bharal pandai melompat dari tebing ke tebing dan bukit ke bukit.

Ada lagi binatang yang disebut Klipspringer, sejenis kijang kecil yang hidup di Afrika Timur. Meskipun ukurannya hanya sekitar 60 cm dan beratnya maksimal 18 kg, mereka bisa melompat hingga ketinggian 8 meter di udara. Mereka pun bisa melompat secara akurat di atas bebatuan yang hanya sebesar uang logam. Mereka bisa melakukan itu karena mereka selalu melompat dengan menggunakan kuku. Namun, sebenarnya Copepodalah binatang yang layak disebut binatang dengan lompatan tertinggi. Copepoda adalah sejenis krustasea air yang masih berkerabat dengan udang. Meskipun ukurannya sangat kecil, yaitu 1-2 mm saja,mereka bisa melompat sejauh 0,5-1m, yang artinya mereka bisa melompat 500 kali panjang mereka. Ibarat seseorang dengan tinggi 1,8 m yang bisa melompat 900 m dalam sekali lompatan.

Keadaan tak menentu yang terjadi karena pandemi beberapa waktu lalu mungkin banyak berdampak dalam kehidupan kita. Salah satunya dalam hal keuangan. Bahkan resesi tidak bisa terelakkan di banyak bangsa. Meskipun demikian, sebagai anak Tuhan janganlah kita menjadi tawar hati karena Tuhan Yesus dengan jelas berjanji akan membawa kita pada lompatan keuangan. Saat Tuhan Yesus berjanji, Dia pasti akan menggenapinya. Seperti bharal dan klipspringer yang bisa melompat dengan tepat melewati terjalnya bebatuan, kita pun pasti bisa melompat melalui keadaan sukar yang kita hadapi. Tetap pegang teguh iman percaya kepada Tuhan, jangan menyerah, dan teruslah berusaha. Lihatlah dan alamilah lompatan keuangan yang akan terjadi dalam kehidupan setiap anak-anak Tuhan yang mengandalkan hidupnya kepada Tuhan. (LEW)

RENUNGAN
Tuhan akan membawa kita ke dalam LOMPATAN KEUANGAN.

APLIKASI

  1. Apakah tandanya Anda sudah mulai mengalami lompatan keuangan?
  2. Mengapa Tuhan akan membawa Anda mengalami lompatan keuangan?
  3. Bagaimana cara Tuhan membawa Anda ke dalam lompatan keuangan?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa, terima kasih untuk mujizat demi mujizat yang telah kami alami. Kami percaya Engkau terus akan bekerja dan terobosan lompatan keuangan juga akan terjadi dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus, kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.