Mengasihi Tuhan lebih sungguh

Mengasihi Tuhan lebih sungguh

BACAAN HARI INI
Markus 12:28-34

RHEMA HARI INI
Markus 12:30 Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu dan dengan segenap kekuatanmu.

Kekeringan melanda suatu negara. Entah kapan kemarau panjang akan tergantikan dengan curah hujan. Di berbagai perkebunan, tumbuh-tumbuhan yang seharusnya berbuah, satu per satu layu dan mati. Namun, di suatu sudut, terlihat pohon anggur yang berbuah lebat. Tidak ada seorang pun, bahkan yang sudah puluhan tahun bekerja dalam perkebunan, dapat menjelaskan keajaiban tersebut. Mereka menyebutnya sebagai fenomena. Fenomena, meski sangat tidak biasa dan jarang terjadi, bukan berarti tidak bisa dijelaskan. Hukum sebab akibat tetap berjalan. Ratusan meter dari tempat pohon itu berdiri, terdapat sungai besar yang masih mengalir. Di tepian sungai, tampak akar tanaman mencuat keluar dari tanah. Ya, itulah akar si pohon anggur. Ia telah menjulurkan akarnya ke tempat yang sangat jauh demi memuaskan dahaganya.

Kita pun akan melalui berbagai musim kehidupan. Meski Allah sedemikian besar mengasihi kita dan kasih-Nya tak akan pernah berubah selamanya, kita tidak akan selalu merasakannya. Ada saat-saat-Nya ketika Sumber Kasih itu seolah menjauh dari kita. Kesulitan demi kesulitan mendera. Kerohanian kita mengering. Urapan-Nya tak lagi tercurah. Bahkan, orang-orang di sekitar kita seolah hendak mengalihkan mata kita dari Tuhan. Mereka akan mencoba membuat kita beranjak dari tempat di mana Tuhan telah meletakkan kita dan menimbang segala sesuatu seperti cara manusia berpikir.

Kebimbangan boleh menyapu hati kita, tetapi satu hal yang pasti, jangan biarkan kaki kita tergoyahkan. Seperti pohon yang tidak pernah menyerah menemukan sumber air, jangan pernah berhenti mencari Tuhan. Kasihilah Dia lebih sungguh-sungguh lagi. Jangan biarkan kesukaran maupun pandangan orang menggoncangkan kasih kita kepada Allah. Biarlah komitmen kita dalam mengasihi Tuhan menggoncangkan hati-Nya, sehingga Dia melimpahkan urapan-Nya yang lebih besar lagi kepada kita. Saat orang-orang menyaksikan bagaimana Tuhan membawa kita melampaui segala kemustahilan ke level yang lebih tinggi, mereka pun akan memuliakan nama-Nya. (MV.L)

RENUNGAN
Jika kita bisa MEMPERBESAR KOMITMEN kita dalam MENGASIHI TUHAN, kita akan menerima URAPAN YANG LEBIH BESAR

APLIKASI
1. Bagaimakah komitmen Anda dalam mengasihi Tuhan selama ini?
2. Mengapa kita perlu memperbesar komitmen kita dalam mengasihi Tuhan?
3. Bagaimana Anda dapat memperbesar komitmen Anda itu?

DOA UNTUK HARI INI
“Bapa yang baik, ampuni kami apabila kasih kami kepada-Mu sempat tergoyahkan oleh kemarau panjang dalam hidup kami. Kami mau belajar, untuk mengakar lebih dalam lagi dalam kasih-Mu, untuk mengasihi-Mu lebih sungguh lagi, tak peduli apa pun yang terjadi. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin.”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.