Haus dan lapar akan mukjizat

BACAAN HARI INI
Yesaya 58:1-12

RHEMA HARI INI
Yesaya 58:11 TUHAN akan menuntun engkau senantiasa dan akan memuaskan hatimu di tanah yang kering, dan akan membaharui kekuatanmu; engkau akan seperti taman yang diairi dengan baik dan seperti mata air yang tidak pernah mengecewakan.

Suatu hari, seorang perempuan Kanaan berseru kepada Yesus dan memohon supaya Yesus menyembuhkan anaknya yang kerasukan setan. Bukannya segera meresponi teriakan perempuan itu, Yesus sama sekali tidak menjawabnya. Murid-murid Yesus pun meminta kepada-Nya agar menyuruh perempuan itu pergi. Alih-alih pergi, perempuan itu mendekat bahkan sujud menyembah Yesus sambil terus memohon pertolongan. Kali ini, Yesus tidak diam, Dia menjawab perempuan itu. Namun, jawaban-Nya sungguh di luar dugaan. Yesus berkata, “Tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing.” Sebab pada masa itu, orang non Yahudi diibaratkan sebagai anjing oleh orang-orang Yahudi. Apakah perempuan itu pergi setelah Yesus mendiamkan dan kemudian mengatakan hal yang menyakitkan kepadanya? Ternyata perempuan itu tidak pergi, ia malah menjawab Yesus, “Benar Tuhan, namun anjing itu makan remah-remah yang jatuh dari meja tuannya.” Melihat iman perempuan itu, Yesus akhirnya mengabulkan permohonannya. Seketika itu juga, anaknya mengalami mukjizat kesembuhan.

Apa yang membuat Yesus mengabulkan permohonan perempuan itu? Jawabannya sederhana, kehausan dan kelaparannya akan mukjizat dari Yesus. Kita bisa melihat sebagaimana besar kehausan dan kelaparan yang ia tunjukkan dengan tidak berhenti memohon kepada Yesus. Meskipun tidak langsung diresponi, meskipun mengalami hal yang menyakitkan di dalam proses menanti mukjizat itu, ia tidak menyerah. Akhirnya, ia menerima apa yang ia harapkan.

Bila saat ini kita sedang menantikan mujizat dari Tuhan, milikilah kehausan dan kelaparan akan mukjizat itu. Saat berdoa, mohonkanlah mukjizat dan jangan berhenti berseru sampai mukjizat terjadi. Saat beribadah, harapkanlah mukjizat, teruslah memuji dan menyembah sampai Tuhan menyatakan mukjizat-Nya. Saat mendalami firman-Nya, mintalah rhema mukjizat, dan setialah bersaat teduh sampai Tuhan melakukan mukjizat dalam hidup kita. Percayalah, pengharapan kepada Tuhan tidak akan mengecewakan.

RENUNGAN
Hal yang MEMBEDAKAN orang yang sering MENGALAMI MUKJIZAT dan yang tidak adalah KEHAUSAN DAN KELAPARANNYA

APLIKASI
1. Apakah Anda sering mengalami mukjizat? Mengapa?
2. Mujizat apa saja yang saat ini Anda harapkan terjadi dalam kehidupan Anda?
3. Apa yang Anda lakukan supaya bisa mengalami mukjizat tersebut?

DOA UNTUK HARI INI
“ Bapa yang baik, penuhilah kami dengan rasa haus dan lapar akan Engkau, sehingga kami boleh mengalami mukjizat demi mujizat dalam hidup kami. Di dalam nama Tuhan Yesus kami berdoa. Amin”

BACAAN ALKITAB SETAHUN
Ayub 35-37

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.